Followers

pearl Visitor Tracking

pearl Shout


Recent Comments

Kebutuhan akan teknologi informasi kian hari kian berkembang. Perkembangan kebutuhan ini sejalan dengan munculnya berbagai aplikasi yang berjalan secara online (baca: internet), sebut saja e-banking, online ticketing, online e-book dan berbagai aplikasi lain yang berjalan secara online. Dunia multimedia juga memanfaatkan media internet dalam penyampaian seperti VoD (Video on Demand), live streaming dll. Sadar akan pentingnya layanan internet ini, maka muncullah titik-titik lokasi yang menyediakan akses atau sambungan bagi user yang memiliki perangkat WiFi atau WLAN untuk dapat berinternetan. Salah satu yang penulis temukan di kota Batam adalah hotspot yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di halaman kantor walikota Batam.



Dengan berbekal laptop (Toshiba L200, Toshiba series design for Linux OS) pinjeman temen gw, akhirnya gw cobain koneksi ke hotspot. Dan ternyata dengan Toshiba pinjeman gw bisa mengakses dunia maya.



This hotspot is powered by telkom speedy. Keliatan dari advertisement yang ada di gambar noh. Speedy euih. Hidup telkom



Jika ingin berselancar dan menyelami dunia maya di tempat ini anda disedianakn tempat duduk dan meja, ga usah takut ma hujan deh walaupun berada di ruang terbuka namun bisa berteduh karena emang ada atepnya. Yang lebih asyik lagi kalo laptop loe lagi low bat ga usah khawatir, anda disediakan catuan daya sehingga laptop anda akan tetap hidup selama aliran daya dari PLN ga putus tentunya. He..he..



Kalo loe pade udah bosen beselancar loe bisa cuci mata, ato sekedar jalan2 di Mega Mall, noh kelitan gedungnya yang warna kuning. Ato sebelum ke lokasi hotspot mo beli cemilan dulu juga Ok tuh kayanya.



Lokasi Ruang Terbuka Hijau ini memang berada di deket pantai, so kalo bosen bselancar di dunia maya pengen yang real coba aja di pantai deket situ, tapi ga jamin bakal bisa soalnya ombaknya kagak ade kayaknya, cuman riak doang. Sekedar buat nyari ilham boleh lah loe pandangin pesisir pantai pulau Batam.

Nah, loe pasti pengen tau laptopnya siapa sih yang gw pinjem. Nih dia bocahnya,liat aja yang lagi sok serius melototin laptopnya, dikirain bisa diajak ngomong laptopnya tapi ko ga bisa-bisa yach. Auk ahh gelap.



Yach dialah orangnya, udah ada yang tau??? Nih anak, partner gw pas lagi bikin TA. Kita sama-sama nginep di kampus buat nyelesaiin TA. Whew, kebayang capeknya dulu. Tapi manis juga akhirnya. Selamat menikmati free hotspot di Engku Putri aja



0 comments

Post a Comment

pearl machine detection

pearl YM

my pearl blog

pearl Counter

hit counter html code